Sinkronisasi Dan Validasi Data Tenaga Kependidikan Dengan Dinas Pendidikan Region 2 Balikpapan

Peserta kegiatan Sinkronisasi dan Validasi Data Tenaga Kependidikan Dengan Dinas Pendidikan Region Balikpapan ini secara keseluruhan adalah 61 orang, dengan 5 operator dari unsur Dinas Pendidikan Propinsi dan 56 operator dari unsur Kabupaten/ Kota yang berada di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Kegiatan Sinkronisasi dan Validasi Data Tenaga Kependidikan Dengan Dinas Pendidikan Region Balikpapan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2018, bertempat di Hotel Platinum Balikpapan, Jl. Soekarno Hatta No.28, Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Secara umum tujuan kegiatan ini adalah melakukan sinkronisasi dan validasi data tenaga kependidikan melalui aplikasi SIM Tendik Dikdasmen di tingkat propinsi dan kabupaten/kota jenjang pendidikan dasar dan menengah. Sedangkan secara khusus tujuannya adalah:

  1. Sosialisasi terkait dengan operasional Aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Tendik Dikdasmen, Pedoman Operasionalnya dan Desain Pendataan Tenaga Kependidikan Dikdasmen di daerah.
  2. Melakukan analisa data tenaga kependidikan di tiap-tiap Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten / Kota dan simulasi input data ke dalam aplikasi SIM Tendik Dikdasmen.
  3. Pendistribusian akun admin tenaga kependidikan beserta tugas dan tanggung jawabnya di tingkat propinsi dan kabupaten/kota.
  4. Verifikasi dan Validasi data tenaga kependidikan oleh admin tenaga kependidikan di tingkat propinsi dan kabupaten/kota.

Adapun hasil yang diharapkan  dari kegiatan ini adalah :

  1. Tersosialisasikannya operasional Aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Tendik Dikdasmen, Buku Pedoman Operasionalnya dan Desain Pendataan Tenaga Kependidikan Dikdasmen di daerah.
  2. Teranalisanya data tenaga kependidikan di tiap-tiap Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten / Kota.
  3. Terdistribusikannya akun admin tenaga kependidikan beserta tugas dan tanggung jawabnya di tingkat propinsi dan kabupaten/kota.
  4. Terverifikasi dan tervalidasinya data tenaga kependidikan oleh admin tenaga kependidikan di tingkat propinsi dan kabupaten/kota.



21 Maret 2018 Pukul 15 : 43 : 01 Last Updated by Operator Tendik




Download File Berita :


Tidak ada file berita